12 Juni 2008

G07HIC FEUH




G07HIC adalah singkatan dari aGent 07 Hedon universalistIC "Solidarity in Unity", merupakan nama angkatan mahasiswa jurusan Manajemen 2007, Fakultas Ekonomi, Universitas Hasanuddin. Member G07HIC terdiri dari para mahasiswa jurusan manajemen angkatan 2007 yang telah lulus mengikuti semua prosesi pengkaderan yang dinamakan MONETER07.


Proses penamaan angkatan melalui proses yang panjang karena ada beberapa anggota yang tidak setuju dengan nama G07HIC. Sebelumnya ada yang memberi usulan agar angkatan 07 bernama AGENT07, singkatan dari Angkatan Manajemen 07. Namun ada yang menolak dengan alasan nama itu pronouncationnya bisa berbeda, orang bisa mengatakan "agen07" atau "eijen07". Nama lain yang diajukan oleh adalah PRIMAVERA, tapi kurang mendapat tanggapan serius dari teman-teman "kowdongk".

Akhirnya disepakatilah nama angkatan bernama G07HIC, aGent 07 Hedon universalistIC "Solidarity in Unity", toh dalam nama G07HIC masih ada nama aGent07 (Angkatan Manajemen 07). Jadi dalam singkatan G07HICada kata aGent07 yang merupakan singkatan juga, ribet ya!

Di Friendster juga ada groupx G07HIC. klik aja link itu untuk melihatnya.

Saya masih penasaran dengan arti kata Hedon Universalistic. Kalau Hedon sih nggak usah dipertanyakan lagi. Hedon atau Hedonisme berarti golongan orang2 yang menganggap materi/kepuasan adalah segalanya. Hedonisme adalah paham sebuah aliran filsafat dari Yunani. Tujuan paham aliran ini, untuk menghindari kesengsaraan dan menikmati kebahagiaan sebanyak mungkin dalam kehidupan di dunia. Kala itu, hedonisme masih mempunyai arti positif. Dalam perkembangannya, penganut paham ini mencari kebahagiaan berefek panjang tanpa disertai penderitaan. Mereka menjalani berbagai praktik asketis, seperti puasa, hidup miskin, bahkan menjadi pertapa agar mendapat kebahagiaan sejati.Namun disini ada embel2 Universalistic. Menurut hasil browsing saya, hedonisme dalam pelaksanaannya mempunyai karakteristik :
  1. Hedonisme Egoistis

Yaitu hedonisme yang bertujuan untuk mendapatkan kesenangan semaksimal mungkin. Kesenangan yang dimaksud ialah dapat dinikmati dengan waktu yang lama

dan mendalam.

Contohnya: makan-makanan yang enak-enak, jumlah dan jenisnya banyak, disediakan waktu yang cukup lama untuk menikmati semuanya, seperti pada perjamuan makan ala Romawi. Bila perut sudah penuh, maka disediakan sebuah alat untuk menggitit kerongkongan, dengan demikian isi perut dapat dimuntahkan keluar, kemudian dapat diisi kembali jenis makanan yang lain, sampai puas. (nggak ngerti nih ???)

  1. Hedonisme Universal

Yaitu suatu aliran hedonisme yang mirip dengan ulitarisanisme = kesenangan maksimal bagi semua, bagi banyak orang.

Contohnya: bila berdansa, haruslah berdansa bersama-sama, waktunya semalam suntuk, tidak boleh ada seorang pun yang absen, ataupun kesenangan-kesenangan lainnya yang dapat dinikmati bersama oleh semua orang.


Wah, memang Hedonisme Universal merupakan ciri anak muda sekarang. Tapi apakah anak2 G07HIC sekarang menganut yang " Hedonisme Universal? Entahlah..? yang jelas sekarang ada beberapa di antara merekasedikit" egois. Kalau lagi ngumpul rapat, maunya banyak, ngomongnya panjang lebar, namun usahanyadikitji kodonk. Malaski lagi. Aduh maaf ya klo ada yang merasa. Namun buktinya raker kemarin. Ada tuh yang jadi panitia konsumsi, tapi nggak datang bantu kita dirumahnya Rengga. Kerjanya cuma asik2 di Tanjung. Maunyaji mejeng dooank.

Bukannya saya mencapx. Tapi kalian tuh harus mengerti arti tanggung jawab kodonk. Masa ada yang lagi capek2 masak tapi kamu malah asik2an. nggak adil dong.

Pokoknya anak2 G07HIC harus kompak semua, satukan pendapat, jangan ada yg ego, selalu sama.... ok3

Sekarang, anak2 G07HIC lagi menyusun rencana buat menyambut adik2 maba 2008. Ketupatnya Imran, selamat ya....! Saya dapat posisi seksi dokumentasiji kowdonk. Mudah2an bina akrab kali ini lebih sukses daritahun lalu, dana mencukupi, dan kompak selalu, Amin......

Oh, ya. yang belum gabung di Group Friendster G07HIC ownernya Fadly, klik saja link ini
→ G07HIC


Tidak ada komentar: